Ini Dia Manfaat Omega 3 Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Anda dan sebagian besar orang mungkin sudah sering mendengar tentang manfaat mengonsumsi asam lemak omega 3. Sayangnya, sebagian besar tidak sepenuhnya memahami apa manfaat omega 3 itu dan belum mengonsumsinya secara maksimal. Pastinya, Anda ingin tahu mengapa makanan kaya omega 3 sangat penting bagi kesehatan Anda, jadi lanjutkan membaca ya :)

Manfaat omega 3 untuk tubuh

Penelitian mengenai omega 3 telah dan terus dilakukan, sejauh ini telah ditemukan beberapa manfaatnya antara lain:
  • Mengurangi peradangan di seluruh tubuh.
  • Mengurangi risiko penyakit mematikan, termasuk kanker dan penyakit jantung.
  • Meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.
  • Orang-orang yang mengonsumsi omega 3 secara konsisten cenderung dapat menurunkan risiko terkena diabetes.
  • Meningkatkan kesehatan kulit dan membantu menangani masalah kulit seperti kulit kering dan jerawat.

Orang-orang yang mengonsumsi suplemen omega 3 atau meningkatkan konsumsi makanan yang kaya omega 3 sering melaporkan bahwa mereka merasa lebih berenergi, tampak lebih awet muda, dan umumnya merasa lebih baik dalam segala hal. Ada banyak orang yang bahkan meyakini omega 3 bermanfaat menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat. Namun, belum ada hasil penelitian mengenai hal ini. Penelitian mungkin akan terus mengungkapkan manfaat-manfaat lainnya.
manfaat omega 3 untuk kesehatan tubuh dan pikiran
Ikan salmon mengandung omega 3

Manfaat omega 3 untuk kesehatan otak

Studi juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi jumlah omega 3 yang lebih tinggi secara konsisten, fokus dan konsentrasi mengalami peningkatan.

Inilah sebabnya mengapa sekarang begitu banyak orang tua yang mulai menyadari manfaat omega 3 dan memberikannya pada anak-anak mereka setiap hari. Diyakini bahwa anak-anak yang mendapatkan asupan omega 3 menjadi lebih baik baik di sekolah , di kegiatan olahraga atau kegiatan setelah sekolah.

Sekarang Anda mengetahui mengapa omega 3 sangat penting bagi kesehatan tubuh dan otak. Sekarang waktunya untuk mempertimbangkan pilihan Anda untuk segera mengonsumsi asam lemak bermanfaat ini. Tubuh Anda tidak dapat menghasilkan omega 3, jadi Anda hanya akan mendapatkan manfaat dari asam lemak yang Anda konsumsi melalui diet atau suplemen. Ada dua pilihan utama yaitu makan makanan alami yang tinggi kandungan omega 3 atau konsumsi minyak ikan setiap hari.

Mungkin bagi banyak orang, mereka lebih menyukai cara diet sehat alami untuk memperoleh asupan omega 3. Namun, cara tersebut mungkin sangat sulit dilakukan bagi kebanyakan orang, mungkin termasuk Anda. Anda membutuhkan konsentrasi asam lemak omega 3 yang besar setiap hari untuk mendapatkan manfaat omega 3 secara penuh.

Sayangnya, kebanyakan orang tidak cukup makan makanan kaya omega 3 untuk mendapatkan manfaat tersebut. Sebagai contoh, Anda tidak makan ikan salmon dan ikan lainnya yang tinggi omega 3 setidaknya empat kali seminggu, maka kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan cukup tanpa suplemen.

Jika Anda bergantung pada makanan nabati yang memiliki omega 3, maka itu bahkan lebih tidak mungkin untuk mendapatkan manfaat omega 3 secara maksimal. Suplemen minyak ikan berkualitas tinggi adalah alternatif terbaik, meskipun Anda harus terus mengonsumsi makanan sehat alami di omega 3, atau yang telah diperkaya dengan omega 3.

Comments

Artikel Lainnya

Suplemen Penambah Trombosit Darah, Spirulina Plus

Cara Menaikkan Trombosit Dengan Cepat

Suplemen Omega 3 Yang Bagus dan Terbaik, Jangan Salah Pilih!